Search Engine Submission - AddMe > Telkomsel Nokia Chat & Mail | Doenktronik | Bisnis jual pulsa elektrik murah all operator
RSS

Telkomsel Nokia Chat & Mail


Chatting & Push Mail di mana saja hanya Rp. 45 ribu/ bulan 
Nokia Messaging (Nokia Chat & Mail)

  1. Deskripsi & Fitur Layanan
  2. Tarif & Ketentuan Berlangganan
  3. Dukungan Ponsel
  4. Setting Ponsel
  5. Cara Berlangganan


  1. Deskripsi & Fitur Layanan

Pertama kali di Dunia, Telkomsel bersama Nokia memperkenalkan inovasi layanan Nokia Messaging dengan nama Nokia Chat & Mail ke pelanggan kartu PraBayar (simPATI & kartuAs).
Layanan Nokia Chat & Mail Telkomsel adalah Layanan push mail dan chatting yang terintegrasi pada ponsel Nokia. Dengan fitur Push Mail, pelanggan dapat secara otomatis menerima dan membalas email pribadi mereka seperti halnya SMS. Dengan tambahan fitur chatting yg bersifat always on, pelanggan dapat tetap terkoneksi dengan rekan, teman dan keluarga dimanapun, kapanpun, tanpa batas dengan dukungan jaringan terluas dari TELKOMSEL.
Push Mail dalam layanan Nokia Messaging dapat digunakan untuk jenis email di bawah ini :

  • OVI Mail
  • Google Mail (GMail)
  • Yahoo!Mail
  • MSN Mail
Chatting dalam layanan Nokia Messaging mendukung beberapa Instant Messaging sebagai berikut:

  • OVI Chat
  • GoogleTalk
  • Yahoo!Messenger
  • Windows Live (MSN) Messenger

  1. Tarif dan Ketentuan Berlangganan:


Paket Hemat
Nokia Chat & Mail Telkomsel
Tarif Paket*
Paket Hemat Harian (1 hari)
Rp 4.000
Paket Hemat Mingguan (7 hari)
Rp 20.000
Paket Hemat Bulanan (30 hari)
Rp 45.000

*) Tarif prabayar sudah termasuk PPN
    • Hanya berlaku untuk pelanggan simPATI dan Kartu As
    • Tarif Paket untuk pelanggan prabayar sudah termasuk PPN
    • Paket bersifat unlimited khusus untuk pemakaian fitur Nokia Messaging
    • TIDAK TERMASUK pemakaian data di luar negeri, pemakaian data di luar fitur Nokia Messaging (browsing, streaming, downloading), email dengan metode pull, Mail for Exchange, Lotus Notes Traveler atau pemakaian data untuk chatting dengan menggunakan client tambahan seperti eBuddy, Mig33, Nimbuzz, MXIT, dll
    • Paket akan otomatis diperpanjang, baik harian, mingguan (7 hari) dan bulanan (30 hari). Perpanjangan dilakukan setiap hari, setiap 7 hari atau setiap 30 hari pada jam 24.00 WIB
Untuk detail ketentuan penggunaan Layanan Nokia Messaging lainnya, silahkan mengacu ke http://email.nokia.com/account/doc/global/english_st.pdf
  1. Dukungan Ponsel
Untuk saat ini, ponsel Nokia yang mendukung Layanan Nokia Messaging secara lengkap (push mail & chatting) * :
  • E52
  • E63
  • E71
  • E72
  • E75
*) Selain E72 dan E75, pastikan ponsel Nokia Anda dengan tipe di atas mendukung minimal software version 400.21.013 (untuk pengecekan, tekan *#0000#, OK/Yes langsung dari ponsel Anda).
Silahkan kunjungi Nokia Care Centre untuk memastikan ponsel Anda didukung oleh update software terbaru. Untuk alamat lengkap, silahkan kunjungi: http://www.nokia.co.id/dukungan-dan-software/perbaikan-dan-daur-ulang/lokasi-care-center

Untuk ponsel Nokia lain yang mendukung layanan Nokia Messaging (Nokia Chat & Mail), silahkan kunjungi : http://email.nokia.com
(selain tipe ponsel Nokia di atas, ponsel Nokia lain yang mendukung layanan Nokia Messaging hanya memiliki fungsi push mail)
  1. Setting Ponsel

    • Panduan untuk setup push mail di Nokia :

      • Klik menu "setup email" yg ada di homescreen
      • Ikuti petunjuk yg muncul dan masukan email account & password yg akan digunakan, kemudian Accept Term & Condition.
      • Tunggu hingga konfigurasi mailbox berhasil. Secara otomatis message email di account email akan muncul pada layar ponsel
      • Aktifkan fitur PUSH pada Nokia handset dengan langkah sebagai berikut:

        1. Buka Email account yg telah dibuat, kemudian klik option à setting à account setting à when to sync
        2. Pada tab "synchronize new update", pastikan : ON, kemudian pada tab "timed synchronization" pastikan : OFF. Setelah berhasil, tanda connected di sebelah tanda sinyal akan selalu muncul






  • Panduan untuk setup chat client di Nokia :

    • Pilih menu "setup chat" pada homescreen dan ikuti petunjuknya untuk download dan install
    • Setelah berhasil terinstalasi, silahkan memilih layanan chat yang tersedia
    • Masukan account email & password, kemudian Accept TERM of SERVICE.
    • Jika pembuatan account chat ini gagal dgn keterangan "authorization failed" maka lakukan setup email dengan menggunakan account yg akan dibuat pada client chat tersebut, baru kemudian membuat account chat-nya.


  • Untuk Layanan Nokia Chat & Mail, pastikan Anda menggunakan APN telkomsel (pada umumnya di ponsel Nokia telah ter-setting secara otomatis dengan nama profile Tsel Internet atau Tsel GPRS)
  1. Cara Berlangganan

    • Registrasi & Berhenti Berlangganan via *363#
    Cukup tekan *363#, maka akan muncul menu sebagai berikut:
    1. Info Paket
    2. Paket Nokia Chat & Mail (Nokia Messaging)
    Pilih 2 untuk mengaktifkan paket Nokia Chat & Mail dan ikuti instruksi selanjutnya (baik registrasi maupun berhenti berlangganan)




  • Registrasi & Berhenti Berlangganan via SMS
Registrasi :
  • Paket Harian. Ketik : CMhari, kirim SMS ke 3636
  • Paket Mingguan. Ketik : CMMinggu, kirim SMS ke 3636
  • Paket Bulanan. Ketik : CM Bulan, kirim SMS ke 3636
Berhenti Berlangganan
Ketik : CMOff, kirim SMS ke 3636
  • Cek Status Berlangganan
Pelanggan dapat melakukan cek status dan masa berlangganan paket Nokia Chat & Mail melalui 2 cara, yaitu:
  • Tekan *363#, lalu pilih Opsi 5. Cek Status dan ikuti instruksi selanjutnya
  • Ketik : CMinfo, kirim SMS ke 3636