Search Engine Submission - AddMe > XL: SMS Gratis Tidak Laku di Kota Besar | Doenktronik | Bisnis jual pulsa elektrik murah all operator
RSS

XL: SMS Gratis Tidak Laku di Kota Besar


Jum'at, 22 Januari 2010 - 09:57 wib - Susetyo Dwi Prihadi - Okezone
JAKARTA - Plt Dirjen Postel Depkominfo Basuki Yusuf Iskandar Kamis kemarin menegaskan agar para operator untuk segera mematuhi kebijakan penghentian sms gratis lintas operator. Salah satu operator, XL Axiata siap untuk menghentikan program sms gratis tersebut.



"Pada dasarnya kita siap menghentikan sms gratis lintas operator tersebut. XL akan berusaha mematuhi kebijakan yanh diberikan pemerintah. Namun memang, program ini baru bisa kita hentikan pada akhir bulan Januari," terang Presiden XL Axiata Hasnul Muhaimi, saat peluncuran blog pribadinya, di Menara Prima, Jakarta, Kamis (21/1/2010) malam.

Hasnul juga menambahkan, kendati program sms lintas operator akan dihentikan, namun, itu tidak akan berpengaruh juga, karena XL tengah menyiapkan program baru agar pelanggan baru bisa ditambah, dan pelanggaran lama tidak akan kabur.
"Sebetulnya, program sms gratis lintas operator berhasil di kota tertentu saja. Di daerah Indonesia timur berhasil, tapi di kota besar seperti di Jakarta tidak terlalu," tandasnya.
Sebelumnya, sempat diberitakan XL Axiata mengaku belum berencana untuk menghentikan program-program promo yang menawarkan sms gratis.
"Kami masih menunggu code of conduct (kode etik) yang masih dirancang Asosiasi Telekomunikasi Seluler (ATSI), yang jelas kalau aturannya sudah jelas kami akan mematuhinya," kata General Manager corporate communication Excelcomindo, Febriati Nadira kepada okezone, di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Sebenarnya, lanjut Ira, pelanggan XL tidak mendapatkan sms secara gratis. XL baru akan memberikan gratis SMS tersebut setelah pelanggan membayarkan sekian rupiah. (srn)